Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisRibuan Santri Ciamis Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Ribuan Santri Ciamis Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Photo Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ribuan santri dan kyai Pondok Pesantren se Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk korban agresi militer Israel terhadap warga Palestina di jalur Gaza, Senin (14/7/2014).

Syekh Mahmud, salah seorang waga Palestina yang hadir pada aksi tersebut menjadi perhatian para santri. Tidak sedikit para santri yang meminta poto dengannya.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, dalam aksi tersebut, Senin (14/07), mengatakan bahwa dengan adanya peristiwa tersebut, umat Islam sudah seharusnya membantu warga Palestina menghadapi serangan Zionis Israel.

”Kita minimal harus membantu dengan doa. Apalagi sekarang bulan puasa. Do`a orang berpuasa akan terkabul. Kita juga tahu warga Palestina sekarang mengalami keterbatasan dalam masalah ekonomi,” ujarnya.

Iing meyakini, warga Palestina termasuk orang yang paling kuat dan tabah. Dalam menghadapi serangan Zionis Israel. Apalagi Gaza merupakan gudangnya Hafidz Hafidzah Quran.

”Saya berharap semua warga Indonesia, khususnya warga Ciamis ikut serta membantu warga Palestina yang sekarang sedang tertindas. Minimal membantu dengan dorongan Doa,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2, yang juga korlap aksi, KH. Nonop Hanafi, menyebutkan bahwa aksi solidaritas peduli Palestina merupakan bentuk ajakan pada masyarakat untuk mendoakan umat muslim yang ditindas Israel.

”Kami juga berharap pemerintah jangan tinggal diam dengan konflik yang di jalur Gaza saat ini. Bahkan konflik ini sudah menimbulkan ratusan korban jiwa dari warga sipil. Dalam aksi ini, terkumpul dana sekitar 60 juta rupiah. Mudah-mudahan nantinya dapat membantu meringankan warga Palestina,” pungkasnya. (DSW/R4/HR-Online)

- Advertisment -