Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisRumah dan Hektaran Sawah di Panjalu Ciamis Tertimbun Longsor

Rumah dan Hektaran Sawah di Panjalu Ciamis Tertimbun Longsor

Foto: Ilustrasi Longsor

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusul tingginya intensitas hujan di wilayah Ciamis dan sekitarnya selama dua hari terakhir ini, tidak hanya mengakibatkan banjir dari air sungai meluap, tetapi di beberapa deerah di Kabupaten Ciamis pun terjadi bencana longsor.

Selain di Kecamatan Cikoneng, bencana longsor pun terjadi di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (12/07/2014). Tepatnya di Dusun Sukajadi, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, longsor menimbun hektaran areal persawahan dan rumah warga.

Yan Castelo (25), korban lonsor warga Desa Ciomas, mengatakan, longsor telah menimbun hektaran sawah dan merusak beberapa rumah warga di daerah tersebut. Menurutnya, longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Akibat longsor, saya mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Karena sawah sekitar satu hektar yang padinya baru ditanam tertimbun longsoran. Selain itu, rumah saya pun mengalami kerusakan akibat longsor tersebut,”katanya.

Menurut Yan, longsor terjadi akibat tebing tidak kuat menahan beban air setelah daerah tersebut diguyur hujan deras semalaman. (Her/R2/HR-Online)

- Advertisment -