Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranSaat Bermain di Pantai Pangandaran, 2 Bocah Tersesat

Saat Bermain di Pantai Pangandaran, 2 Bocah Tersesat

Tim Balawista Pangandaran saat menemukan 2 orang anak yang terpisah dari orang tuanya saat bermain di kawasan pantai, Selasa (29/07/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua orang bocah berumur sekitar 5 tahun tersesat saat bermain di kawasan pantai barat Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (29/07/2014) sore. Mereka ditemukan tim Balawisata saat tengah menangis dan kebingungan mencari orang tuanya. Kejadian itu terjadi, akibat ramainya pengunjung di pantai Pangandaran saat libur lebaran kali ini.

Wawan, petugas Balawista Pangandaran, mengatakan, tidak sedikit wisatawan yang harus mencari anaknya ketika bermain di antara kerumunan manusia yang memenuhi kawasan pantai. Padahal, kata dia, pihak Balawisata sudah melakukan himbauan melalui pengeras suara agar wisatawan menjaga anaknya saat bermain di pantai.

“Kami menemukan dua orang anak yang tersesat akibat terpisah dari kedua orang tuanya. Kami pun harus mengumumkan melalui pengeras suara menyusul adanya 2 anak yang tersesat tersebut, “ katanya.

Beruntung, lanjut Wawan, dua orang anak yang tersesat itu masih bisa dipertemukan kembali dengan orang tuanya. “ Bocah yang tersesat di pantai, bukan yang pertama kali. Dalam satu hari ini saja, sudah banyak wisatawan yang mencari anaknya,” ujarnya.

Menurut Wawan, wisatawan yang sempat kehilangan anaknya saat bermain di pantai kebanyakan berasal dari Bandung dan Jakarta. Dia menghimbau agar wisatawan menjaga anaknya apabila bermain di pantai, karena setiap libur Lebaran kawasan pantai selalu penuh disesaki pengunjung. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -