Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarSatpol PP Banjar GDD, Pantau Kedisiplinan PNS Selama Ramadhan

Satpol PP Banjar GDD, Pantau Kedisiplinan PNS Selama Ramadhan

Foto: Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com)

Menindaklanjuti Sidak Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari kedua di bulan Ramadhan. Kini, Satpol PP kota Banjar memantau kedisiplinan kerja PNS dengan Gerakan Disiplin Daerah (GDD) melalui absensi.

Seperti terlihat dikawasan perkantoran Pamongkoran, Kamis (03/07/2014), sejumlah anggota Satpol PP mendatangi setiap OPD yang ada dikawasan tersebut dengan memeriksa absensi kehadiran.

Kasi Trantib Satpol PP kota Banjar, Han Suhanda, mengatakan, GDD dilakukan untuk menjaga kedisiplinan kerja PNS selama bulan Ramadhan. “Dalam pelaksanaannya kami membentuk beberapa tim yang disebar ke setiap OPD yang ada. Puasa tidak bisa menjadi alasan kedisiplinan menurun,” ucapnya saat memeriksa absensi Dinsosnaker.

Mengenai hasil pantauan dikawasan perkantoran Pamongkoran, lanjut Han, tidak ditemui adanya PNS yang mangkir kerja. “Ini baru temuan sementara dikawasan perkantoran Pamongkoran. Jadi belum bisa disimpulkan menyeluruh,” jelasnya.

Ditegaskan Han, bila ditemukan adanya PNS yang mangkir maka pihaknya akan memberikan teguran keras. Sebab, pihak Pemkot Banjar sebelumnya telah memberikan pengurangan jam kerja selama bulan Ramadhan. (Nanang S/R1/HR-Online)

- Advertisment -