Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisSempat Unggul di Babak Pertama, PSGC Ciamis Ditekuk Persib 1-2

Sempat Unggul di Babak Pertama, PSGC Ciamis Ditekuk Persib 1-2

Striker Persib Bandung, Jibril Colibaly, saat lepas dari pengawalan pemain belakang PSGC Ciamis, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (18/07/2014) malam. Foto: Istimewa/persib.go.id

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sempat unggul di babak pertama, PSGC Ciamis akhirnya harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (18/07/2014) malam. PSGC ditekuk Persib dengan skor tipis 1-2 pada laga tersebut.

Bermain di kandang sendiri, membuat pemain PSGC tampil percaya diri. Di awal babak pertama, tim besutan pelatih Heri Rafni Kotari ini mencoba bermain terbuka dengan mengandalkan kecepatan dua pemain sayap.

Sementara Persib yang di awal babak pertama menurunkan beberapa pemain lapis kedua, tampak bermain dengan tempo sedang. Di babak pertama, PSGC mampu mengimbangi permainan Persib. Bahkan, PSGC lebih dulu mendapat peluang emas di menit ke 9.

Saat itu, Emile Linkers, setelah berhasil melewati pemain belakang Persib Abdul Rahman langsung mengumpan bola ke arah Striker PSGC Feri M Somah. Namun sayang, Feri yang mendapat umpan manis, gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Tendangan Feri masih melebar di sisi kanan gawang Persib.

Di menit 13, giliran Persib mendapat peluang. Saat itu striker Persib Jibril Colibaly sudah berhadap-hadapan dengan kiper PSGC Irfan. Namun sayang, tendangannya masih bisa diamankan Irfan. Begitupun peluang yang di dapat Tantan, meski sudah lepas dari kawalan pemaian belakang PSGC, namun tendangannya lemah dan mudah ditangkap Irfan.

Di menit 22, pemain PSGC Feri M. Somah akhirnya berhasil membobol gawang Persib. Gol PSGC bermula dari serangan yang dibangun dari sayap. Striker PSGC, Emile Linkers, yang tengah beroprasi di sektor kanan, memberikan umpan silang ke daerah jantung pertahanan Persib. Umpan Linkers tepat mengarah di depan Feri. Mendapat peluang emas, Feri pun tanpa basa-basi langsung menendang bola dan morobek gawang Persib. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk PSGC.

Kebobolan lebih dulu, membuat pemain Persib mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Tempo permainan pun sedikit meningkat setelah Persib kebobolan lebih dulu. Meski kedua tim sempat mendapat peluang, namun hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSGC.

Di babak kedua, Pelatih Persib, Djajang Nurjaman (Djanur) mencoba menurunkan pemain inti dan menarik beberapa pemain lapis kedua. Shahar Ginanjar, Abdul Rahman, M. Agung, Atep dan Tantan ditarik ke luar. Kemudian I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Hariono, Firman Utina dan Ferdinand Sinaga dimasukan.

Setelah terjadi perganian pemain, pola permainan Persib pun sedikit berubah. Ferdinan Sinaga yang sering beroperasi di sektor kiri, kerap merepotkan barisan pertahanan PSGC.

Di menit 57, Persib akhirnya memecahkan kebuntuan. Berawal dari blunder pemain belakang PSGC yang bolanya berhasil direbut Firman Utina. Setalah berhasil merebut bola, Firman langsung mengumpan bola ke Ferdinan Sinaga yang tengah berdiri bebas. Tanpa ampun, Ferdinan langsung melesetkan tendangan dan tak mampu diblok kiper PSGC. Kedudukan pun berubah 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Persib semakin bernafsu untuk memenangkan pertandingan. Memanfaatkan fisik pemain PSGC yang mulai mengundur di babak kedua, pemain Persib terus menggempur jantung pertahanan PSGC.

Di menit 61, kerjasama apik Hariono dan Toni Sucipto yang dibangun dari sektor kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh Jibril Colibaly. Saat itu, Toni dari sisi kiri mengumpan bola silang ke jantung pertahanan PSGC. Kiper PSGC Irfan mencoba memotong arah bola dengan sedikit keluar dari sarangnya.

Namun sayang, Irfan gagal memotong bola dan malah mengarah ke Jibril Colibaly yang berada di depannya. Colibaly pun leluasa menyundul bola ke arah gawang PSGC dan tercipta gol kedua untuk Persib.

Setelah kebobolan 2 gol, kemudian Heri Rafni Kotari menarik kiper Irfan dan memasukan mantan kiper Persib Bandung, Cecep Supriatna. Meski bermain dengan mantan tim yang membesarkannya, namun Cecep bermain gemilang dengan menggagalkan sejumlah serangan yang dilancarkan pemain depan Persib.

Di akhir babak kedua, striker PSGC Emile Linkers sempat mengancam gawang Persib. Namun sayang, tendangannya kerap melambung di atas mistar gawang. Hingga babak kedua usai, skor tetap 1-2 untuk keunggulan Persib Bandung. (Bgj/R2/HR-Online)

Susunan Pemain

PSGC: Irvan/Cecep Supriatna (75′), A Basid, Dedeyan Surdani, Vinsens Andika/Nia Nurfadilah (66′), Suhandi/Wahyudin (89′), Morris Power, Budiawan/Eko Prasetyo (81′), Erwin Ramdani/Yana Mulyana (63′), Feri M Somah/Alesandro Altobeli (61′), Arip Budiman/Rosian Saputra (53′), Emile Linkers (C).

Persib: Shahar Ginanjar/I Made Wirawan (46′), Vladimir Vujovic, Abdul Rahman/Ahmad Jufriyanto (46′), Supardi, Jajang Sukmara/Tony Sucipto (27′), Taufiq, M Agung Pribadi/Hariono (46′), Atep/Firman Utina (46′), M Ridwan, Tantan/Ferdinand Sinaga (46′), Djibril Coulibaly.

Berita Terkait

Umuh: Yang Penting Persib Jangan Kalah oleh PSGC Ciamis

Herdiat: Meski PSGC Ciamis Kalah, Tapi Bisa Imbangi Persib

Persib Lirik Stadion Galuh Ciamis sebagai Home Base Berlatih

- Advertisment -