Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisTerganjal Ijin, Laga PSGC Ciamis Kontra Serawak FC Batal Digelar

Terganjal Ijin, Laga PSGC Ciamis Kontra Serawak FC Batal Digelar

PSGC Ciamis saat berhadapan dengan Persipasi Kota Bekasi, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 3, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (11/06/2014) sore. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kesempatan emas PSGC Ciamis yang sebelumnya dijadwalkan akan menggelar uji coba internasional melawan Serawak FC (klub papan atas Liga Malaysia) pada tanggal 22 Juli mandatang, ternyata batal digelar. Pembatalan laga penuh gengsi ini menyusul tidak keluarnya ijin dari pihak kepolisian.

Ketua Panpel PSGC Ciamis, H. Yasmin Sambas, Senin (14/07/2014), mengatakan, sesuai jadwal yang sudah dirilis sebelumnya, akan digelar turnamen segitiga yang diikuti oleh PSGC Ciamis, Persib Bandung dan Serawak FC, di Stadion Galuh Ciamis, pada tanggal 18, 22 dan 24 Juli mendatang.

Yasmin menambahkan, pihaknya sebagai tuan rumah sudah mendapat konfirmasi dari Persib dan Serawak FC bahwa mereka sudah bersedia menggelar turnamen segitiga. Setelah mendapat keputusan tersebut, lanjut dia, kemudian dijadwalkan tanggal pertandingannya.

“Namun, pihak kepolisian tidak mengijinkan pertandingan digelar pada tanggal 22 dan 24 Juli. Alasannya, karena pada tanggal tersebut berdekatan dengan persiapan keamanan Hari Raya Idul Fitri dan berbarengan dengan pengumuman hasil Pilpres KPU. Intinya, karena faktor keamanan laga tersebut dibatalkan,” ujarnya.

Namun demikan, lanjut Yasmin, pihak kepolisan mengijinkan pertandingan uji coba antara PSGC kontra Persib Bandung yang akan digelar pada tanggal 18 Juli mendatang. “ Laga PSGC kontra Persib akan digelar pukul 20.30 usai Shalat Tarawih,” imbuhnya. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -