Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisTimses: Prabowo-Hatta Unggul 57,7 Persen di Kabupaten Ciamis

Timses: Prabowo-Hatta Unggul 57,7 Persen di Kabupaten Ciamis

Rapat koordinasi Koalisi Merah Putih Parpol (Partai Politik) Pendukung Capres- Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Kabupaten Ciamis, di rumah R. Hanif Radinald Muhtar, di Jalan KH. Ahmad Dahlan Ciamis, Kamis (10/07/2014). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Koalisi Merah Putih Parpol (Partai Politik) Pendukung Capres- Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Kabupaten Ciamis, mengumumkan hasil perhitungan real count yang diambil dari data C1 saksi TPS, Kamis (10/07/2014). Dari hasil perhitungan tersebut, Koalisi Merah Putih mengklaim bahwa pasangan Prabowo-Hatta unggul di Kabupaten Ciamis dengan memperoleh 386,649 suara atau 57,7 persen.

Sedangkan pasangan Capres- Cawapres, Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK) memperoleh 286,846 suara atau 42,53 persen. Mereka pun mencatat bahwa hak pilih di Kabupaten Ciamis sebanyak 934. 063 suara. Sementara pemilih yang hadir ke TPS sebanyak 680.190, suara sah sebanyak 673.495, suara tidak sah sebanyak 6695 dan yang tidak hadir ke TPS (Golput) sebanyak 253.873.

Ketua Umum Koalisi Merah Putih Parpol Pendukung Capres-Cawapres, Prabowo-Hatta, Kabupaten Ciamis, R Hanif Radinald Muhtar, mengatakan, meski dari hasil rekap suara real count data C1 menunjukan Prabowo-Hatta unggul dalam perhitungan suara nasional, namun seluruh pendukung tidak lantas berbesar hati.

“Karena yang menentukan jadi dan tidaknya Prabowo-Hatta melenggang ke istana Presiden- Wakil Presiden adalah hasil perhitungan manual KPU pusat yang akan diumumkan pada tanggal 22 Juli mendatang. Artinya, data perhitungan C1 saksi ini hanya dijadikan data pembanding,” ungkapnya, saat rapat koordinasi dengan Parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, di rumah Hanif, di Jalan KH. Ahmad Dahlan Ciamis, Kamis (10/07/2014).

Untuk di Kabupaten Ciamis, lanjut Hanif, pasangan Prabowo- Hatta sudah dipastikan unggul dengan memperoleh persentasi suara sebesar 57,7 persen. Hal itu diketahui setelah menghitung data C1 saksi TPS yang dicatat langsung oleh tim dari PKS.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh parpol pendukung, relawan dan masyarakat yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan pasangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Ciamis, “ ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Harian Koalisi Merah Putih, Kabupaten Ciamis, Yana D Putra. Dia mengatakan, kemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Ciamis merupakan kerja keras seluruh tim, mulai dari kader parpol koalisi dan relawan dari masyarakat.

“ Terus terang, awalnya kita tidak yakin di Kabupaten Ciamis Prabowo-Hatta bisa menang. Sebab, kita tahu sendiri bahwa Kabupaten Ciamis merupakan basis PDIP yang sangat solid. Namun, dengan kerja keras semua, akhirnya Prabowo-Hatta bisa menang dengan selisih yang cukup menonjol,” ungkapnya. (es/R2/HR-Online)

- Advertisment -