Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisTimses: Prabowo-Hatta Unggul di Kabupaten Ciamis

Timses: Prabowo-Hatta Unggul di Kabupaten Ciamis

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Perolehan suara pasangan Calon Presiden- Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, sementara unggul di Kabupaten Ciamis. Sementara pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla unggul di Kabupaten Pangandaran.

Ketua Bidang Tabulasi Data Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Ciamis, Dede Herli, mengatakan, dari hasil perhitungan real count sementara, pasangan Prabowo-Hatta unggul di 4 Dapil di Kabupaten Ciamis. Sementara di 2 Dapil, yakni Dapil 5 dan 6, di wilayah Kabupaten Pangandaran, pasangan Prabowo-Hatta kalah oleh perolehan suara Jokowi- JK.

“Data yang kita hitung adalah real count dari seluruh TPS se- Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Data yang masuk baru 58 persen. Dari data tersebut menunjukan bahwa Prabowo Hatta sementara menang dengan perolehan suara 55 persen. Sementara Jokowi- JK memperoleh 45 persen suara,” katanya, kepada HR, Rabu (09/07/2014) malam.

Menurut Dede, apabila data tersebut dipakai sebagai sampel quick count, dapat dipastikan pasangan Prabowo- Hatta menang di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Namun, apabila data dipisah antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, maka akan muncul perolehan berbeda.

“Prabowo-Hatta menang di Kabupaten Ciamis dan Jokowi-JK menang di Kabupaten Pangandaran, “ kata Sekretaris DPD PKS Kabupaten Ciamis ini.

Dede mengatakan, Tim Tabulasi Data Pemenangan Prabowo-Hatta Kabupaten Ciamis, tidak melakukan quick count dengan mengambil sample random di sejumlah TPS di 36 kecamatan di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, tetapi menghitung real count hasil perolehan suara yang dilaporkan seluruh saksi TPS.

“ Yang menyelenggarakan quick count di tim kami, yakni Tim Koalisi Parpol Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat. Kami hanya melaporkan data dari beberapa TPS secara acak. Jika hasil quick count tim Jawa Barat, Prabowo-Hatta unggul di Jawa Barat dengan perolehan suara 61 persen. Sementara Jokowi-JK memperoleh 39 persen suara,” pungkasnya. (Bgj/Koran-HR)

- Advertisment -