Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BanjarTrotoar Rusak Ganggu Kenyamanan Pejalan Kaki Di Banjar

Trotoar Rusak Ganggu Kenyamanan Pejalan Kaki Di Banjar

Trotoar rusak di Jl. Kapten Jamhur dibiarkan tanpa perbaikan. Sejumlah pejalan kaki terganggu kenyamanannya.

Foto: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sudah sejak lama, Trotoar yang ada di sejumlah titik wilayah Kota Banjar hingga kini belum mendapat perbaikan dari pihak Pemerintah Kota Banjar. Warga menilai, kondisi tersebut menyebabkan terganggunya kenyamanan pejalan kaki.

Menurut Umar (48), salah seorang penarik becak yang mangkal di Jl. Kapten Jamhur, mengungkapkan, kerusakan trotoar di Jl. Kapten Jamhur, tepatnya di depan Kantor PLN Banjar dan di sekitar tiang traffic light sudah berlangsung lama.

“Bahkan saat ini kerusakannya semakin memanjang, bagian keramiknya banyak yang terkelupas berserakan sampai ke pinggir jalan aspal. Tentu saja kondisi itu tidak memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki,” tutur Umar, ketika dijumpai HR, Sabtu (19/07/2014).

Hal serupa dikatakan Hasan (40), tukang kunci dan plat nomor yang mangkal di sekitar pertigaan Jl. Kapten Jamhur. Menurutnya, selain mengganggu kenyamanan pejalan kaki, kerusakan tersebut juga mengganggu estetika kota.

“Kalau sudah ada bagian keramik yang rusak, nanti semuanya bakal menyusul rusak juga. Lihat saja kerusakannya cukup panjang kurang lebih 10 meteran. Apalagi trotoar yang ada tepat di bagian tikungan jalan, bila lampu merah menyala biasanya mobil berhenti terlalu mepet sampai bannya menggilas trotoar, terutama mobil besar,” katanya, sambil menunjukkan bagian trotoar rusak.

Menurut Hasan, sebenarnya warga setempat pernah menyampaikan kerusakan itu kepada instansi terkait agar segera diperbaiki. Karena, kerusakan trotoar, khususnya yang ada di depan rumah mereka menjadi kurang nyaman dilihat.

“Untuk itu kami sabagi warga berharap supaya Pemkot Banjar melalui instansi terkaitnya melihat ke lokasi, di bagian mana saja trotoar yang rusak itu, dan secepatnya dilakukan perbaikan,” harap Hasan. (Nanang S/Koran-HR)

- Advertisment -