Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarWakapolda Jabar Pantau Langsung Arus Mudik di Banjar

Wakapolda Jabar Pantau Langsung Arus Mudik di Banjar

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol, Rycko Amelza Dahniel, (Tengah), bersama Kapolres Banjar, Kapolres Tasikmalaya, dan Kapolres Ciamis, memantau arus mudik di Pos Pam kota Banjar, Sabtu, (26/07/2014).

Foto : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com)

Memasuki H-2 jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah, Wakapolda Jabar, Brigjen Pol., Rycko Amelza Dahniel, melakukan pemantauan langsung arus lalu lintas di jalur mudik jalur selatan di kota Banjar, yang kerap menjadi titik kemacetan, Sabtu Siang, (26/07/2014).

Para pemudik yang melintas di jalur selatan yang melewati kota Banjar, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan. Hingga kini, masih terlihat penumpukan kendaraan yang datang dari arah barat (Bandung) menuju timur (Jawa Tengah).

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol., Rycko Amelza Dahniel, mengatakan, kepadatan arus mudik hingga H-2 telah mengalami peningkatan mencapai 30%. Namun, menurutnya, sejauh ini kendaraan masih berjalan dan tidak mengalami macet total.

Wakapolda mencermati titik kemacetan dijalur utama selatan ini, terjadi hanya dipersimpangan jalan saja, dan akibat dari kendaraan yang berputar arah, karena kepadatan jalur untuk mencari jalur alternatif.

“Kepada para pemudik yang menggunakan sepeda motor, harus ekstra hati-hati, karena cuaca hujan cukup deras dikawasan kota Banjar. Selain itu juga, kepada para pengendara untuk mengikuti aturan lalu lintas, dan anjuran dari petugas dilapangan. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” himbau Wakapolda.

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP., Asep Saepudin, SIK., mengatakan, pihaknya telah mendirikan sejumlah pos pam di sepanjang jalur mudik selatan, untuk mengatur arus lalu lintas di jalur utama selatan. (Hermanto/R1/HR-Online)

- Advertisment -