Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Senang Pilpres di Banjar Kondusif

Walikota Senang Pilpres di Banjar Kondusif

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., didampingi suaminya, DR. dr. Herman Sutrisno, MM., menunjukkan surat suara usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Cibulan. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si., Rabu pagi (09/07/2014), sekitar jam 09.00 WIB, menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4, Lingkungan Cibulan, Kelurahan Banjar. Kedatangannya disambut warga yang telah lebih dulu datang ke TPS tersebut.

Ia datang dengan berjalan kaki dari Pendopo,ditemani Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 1, sekaligus sebagai suaminya, DR. dr. Herman Sutrisno, MM., serta putra bungsunya, Guntur Rachmadi.

Usai mencoblos, Walikota kemudian melakukan monitoring ke sejumlah TPS yang tersebar di empat kecamatan di Kota Banjar. Dalam agenda tersebut juga diikuti sejumlah pejabat serta unsur muspida lainnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 di Kota Banjar berjalan kondusif. Kita berharap hasil Pilpres ini dapat melahirkan pemimpin negara yang berkualitas, serta berdedikasi tinggi dalam membela bangsa dan Negara,” kata Ade Uu, kepada sejumlah awak media usai menyalurkan hak suaranya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, drg. H. Darmaji Prawirasetya, M.Kes., memberikan hak suaranya di TPS 1, Lingkungan Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Darmaji mencoblos di TPS tersebut pukul 08.00 WIB.

Menurutnya, warga Kota Banjar sudah cukup dewasa dalam menyikapi pesta demokrasi. Meski berbeda pilihan, namun hubungan kekeluargaan harus tetap dijaga. “Mari kita menjaga kondusifitas Kota Banjar. Siapa pun presidennya, masyarakat nanti yang menentukan, dan kita hormati hasilnya,” ujarnya.

Di lain tempat, Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilpres di Kota Banjar berlangsung kondusif, aman dan lancar. “Semoga situasi seperti ini terus berlanjut hingga Pilpres selesai,” katanya.

Asep menambahkan, dalam pengamanan Pilpres ini, pihaknya menurunkan 1.000 personil keamanan. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Linmas. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -