Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarWuiih, Libur Lebaran Banjar Waterpark Penuh

Wuiih, Libur Lebaran Banjar Waterpark Penuh

Sejumlah pengunjung Banjar waterpark tengah asyik menikmati sejumlah wahana kolam. Peningkatan pengunjung terlihat sejak, Selasa, (29/07/2014).

Foto : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com)

Objek wisata Banjar Waterprak (BWP) mengalami peningkatan pengunjung cukup siginifikan di musim liburan Lebaran tahun 2014 ini. Hal itu terlihat dari sejumlah wahana yang ada dipadati pengunjung, Selasa, (29/07/2014).

Kepala Bagian Umum, Banjar Waterpark, Topik, mengatakan, jumlah pengunjung BWP mengalami peningkatan dibanding hari biasa.

“Jika weekday pengunjung hanya mencapai 300 orang. Namun, saat ini berbeda di hari libur lebaran. Pengunjung bisa mencapai seribu orang perharinya,” jelasnya kepada HR.

Peningkatan kunjungan, lanjut Topik, didominasi oleh rombongan keluarga yang setelah bersilaturahmi terus berwisata bersama. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota, seperti, Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Ciamis dan Cilacap.

“Mereka memanfaatkan waktu saat berkunjung ke Banjar untuk mencoba objek wisata BWP ini,” ujar Topik.

Sejumlah pengunjung mengaku puas berwisata di BWP. Seperti dikatakan, Hendrayani (29), asal Kabupaten Pangandaran. Menurutnya, BWP sekarang sudah berbeda dengan kondisi dulu.

“Kami sengaja memilih liburan lebaran kesini bersama keluarga. Wahananya komplit, dan harga tiketnya sangat terjangkau,” katanya.

Bagaimanan tidak terjangkau dan ramah disaku. BWP membandrol tiket untuk Senin-Jum’at hanya Rp. 10.000,-, dan untuk weekend, Sabtu-Minggu sebesar Rp. 15.000,-. Di musim libur Lebaran ini kenaikan harga tiket hanya Rp. 25.000,-.

Pjs. Direktur Utama Banjar Waterpark, Yayan Suryadi, mengatakan, manajemen BWP sengaja menyuguhkan wahana baru seperti kereta mini, balon air, flying fox, offroad ATP dan wahana lainnya yang patut dicoba.

Di liburan Lebaran kali ini, lanjut Yayan, pihaknya setiap hari menyuguhkan live musik, baik berkelas lokal maupun nasional. “Sejumlah pengunjung ada juga yang malah asyik bergoyang atas live musik dangdut yang kami adakan,” ujarnya. (Hermanto/R1/HR-Online)

- Advertisment -