Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisYPG Ciamis Komit Benahi Pengelolaan Kampus Unigal

YPG Ciamis Komit Benahi Pengelolaan Kampus Unigal

Kampus Unigal Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Paska kepengurusan Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis, atau yayasan yang menaungi Universitas Galuh (Unigal) diganti, sejumlah program mulai diagendakan. Agenda tersebut sengaja disusun untuk membenahi pengelolaan perguruan tinggi yang bersangkutan.

Ketua YPG Ciamis, H. Otong Husni Taufik, SIP.,MSi, Senin (23/6/2014), membenarkan program agenda yang dilakukan YPG tersebut untuk membenahi pengelolaan perguruan tinggi, dalam hal ini Unigal.

Otong yang didampingi Sekretarisnya, H. Oyon Saryono, MM, menjelaskan, pada tahun pertama ini Yayasan akan melakukan pembenahan dari sisi regulasi (aturan). Di tahun kedua, Yayasan akan membuat masterplan (perencanaan) pembangunan kampus Unigal.

“Kami (YPG) ingin mengelola kampus Unigal dengan cara yang terencana, terprogram dan terarah,” kata Otong.

Bukan hanya itu, lanjut Otong, Yayasan juga memiliki rencana untuk menciptakan sumber-sumber penghasil uang. Jadi, pengelolaan kampus Unigal tidak melulu mengandalkan dari uang mahasiswa yang masuk.

“Kita ingin ada lembaga atau unit-unit usaha yang menghasilkan uang. Uang itu akan digunakan untuk menopang kebutuhan pengelolaan kampus,” ucapnya.

Diakui Otong, selama Yayasan belum dijabat olehnya, banyak dinamika yang terjadi di kampus Unigal. Namun demikian, dengan kepengurusan yang baru, kinerja Yayasan dalam mengelola perguruan tinggi Unigal ingin lebih terprogram.

“Pengurus semua sudah solid. Semua pengurus memiliki komitmen untuk menjaga dan memajukan kampus Unigal ini. Sayang kan, Unigal ini kan aset Kabupaten Ciamis yang sangat besar dan potensial,” tandasnya. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -