Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisYPG Ciamis Perintahkan Rektor Baru untuk Berinovasi

YPG Ciamis Perintahkan Rektor Baru untuk Berinovasi

Ketua Umum YPG Ciamis, H. Otong Husni Taufik, SIP.,MSi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Galuh (YPG) Ciamis, H. Otong Husni Taufik, SIP.,M.Si, mengintruksikan (memerintahkan) kepada Rektor Baru, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs,. M.Si, untuk membuat inovasi-inovasi yang dapat memajukan Universitas Galuh (Unigal).

Instruksi positif tersebut disampaikan Otong, ketika memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Rektor Unigal masa jabatan 2014-2018, Sabtu (5/7/2014), di gedung Auditorium kampus Unigal.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan, Otong mengungkapkan banyak harapan mengenai masa depan Unigal. Dia ingin, di bawah formasi kepengurusan YPG dan Rektor yang baru, Unigal bisa menjadi lebih baik dan dicintai masyarakat.

Untuk itu juga, kata Otong, YPG sudah menggodok dan mengagendakan sejumlah program kerja untuk membantu dan mempercepat pembenahan sistem pengelolaan perguruan tinggi Unigal.

Otong menjelaskan, pada tahun pertama ini Yayasan akan melakukan pembenahan dari sisi regulasi (aturan). Di tahun kedua, Yayasan akan membuat masterplan (perencanaan) pembangunan infrastruktur kampus Unigal.

Bukan hanya itu, lanjut Otong, Yayasan juga memiliki rencana untuk menciptakan sumber-sumber penghasil uang. Jadi, pengelolaan kampus Unigal tidak melulu mengandalkan dari uang mahasiswa yang masuk.

Diakui Otong, selama ini banyak dinamika yang terjadi di kampus Unigal. Namun demikian, dengan kepengurusan yang baru, kinerja Yayasan dalam mengelola perguruan tinggi Unigal harus lebih terprogram. (Deni/Koran-HR)

- Advertisment -