Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita Pangandaran103.791 Wisatawan Padati Pantai Pangandaran

103.791 Wisatawan Padati Pantai Pangandaran

Wisatawan padati pantai Pangandaran. Foto: Istimewa/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Parawisata dan Perindagkop Kabupaten Pangandaran mencatat angka kunjungan wisatawan yang masuk ke pantai Pangandaran hingga Jum’at (01/08/2014) pukul 00.00 WIB, sebanyak 103.791 orang. Angka itu dihitung selama 5 hari yang dimulai dari H-2 libur Lebaran.

Kepala Dinas Parawisata dan Perindagkop Kabupaten Pangandaran, Drs. Suheryana, mengatakan, arus wisatawan dari berbagai daerah yang berwisata ke pantai Pangandaran hingga saat ini masih terus berdatangan. Dia memprediksi lonjakan wisatawan akan terjadi pada hari Sabtu (02/08/2014) besok.

“Lonjakan wisatawan pertama terjadi pada hari Rabu (30/07/2014) kemarin, hingga di beberapa ruas jalan kawasan wisata mengalami kepadatan kendaraan. Dan kami memprediksi puncak lonjakan wisatawan akan terjadi pada hari Sabtu (02/08/2014) atau dipenghujung libur Lebaran, “ katanya, kepada HR, Jum’at (01/08/2014).

Suheryana mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran, saat ini tersebar ke beberapa objek wisata lain di sekitarnya, seperti objek wisata pantai Batukaras dan Green Canyon.

“Karena saat ini wisatawan tidak terpusat di pantai pananjung Pangandaran saja, tetapi mereka mulai melirik tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Pangandaran. Seperti misalnya di pantai Batukaras, pada liburan kali ini mengalami lonjakan wisatawan yang cukup signifikan, “ terangnya.

Sementara itu, dari pantauan HR di jalur selatan Kota Banjar, kendaraan roda dua maupun roda empat masih terlihat padat menuju objek wisata Pangandaran. Terutama rombongan sepeda motor asal Bandung dan Garut, yang tampak sering melintas menuju Pangandaran. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -