Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita Banjar18 Mobil Box Pengangkut Rokok Tertahan di Banjar

18 Mobil Box Pengangkut Rokok Tertahan di Banjar

Sudah tiga hari, 18 unit mobil box Fuso pengangkut rokok tertahan di Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 18 unit mobil box Fuso milik sebuah perusahaan rokok terbesar di Indonesia tertahan di Kota Banjar, Jawa Barat. Mobil yang mengangkut rokok itu diberhentikan sementara oleh pihak Polresta Banjar sejak hari Sabtu (02/08/2014), karena masih adanya larangan beroperasi bagi kendaraan berat selain pengangkut kebutuhan bahan pokok.

Untuk sementara, 18 unit mobil box Fuso yang berangkat dari Kudus tujuan Bandung, Karawang, Bogor dan Depok, Jawa Barat itu kini diparkir di kawasan Terminal Bus Banjar.
Edi, salah seorang sopir, mengaku, bahwa dirinya beserta teman-teman sopir lainnya sudah tiga hari tertahan di Banjar. Dia berharap arus balik Lebaran bisa secepatnya normal kembali.

“Aturan larangan beroperasi untuk kendaraan berat yang saya tahu hanya diberlakukan dari H -4 hingga H +1 Lebaran. Namun kami pun menyadari jika terus memaksa untuk berangkat, dikhawatirkan malah mengganggu dan akan semakin memacetkan arus lalu-lintas nantinya,” kata Edi, kepada harapanrakyat.com, Senin (04/08/2014) (Hermanto/R3/HR-Online)