Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranAkibat Kehabisan Bensin, Ribuan Kendaraan Mengular di SPBU Pangandaran

Akibat Kehabisan Bensin, Ribuan Kendaraan Mengular di SPBU Pangandaran

Antrian ribuan motor dan mobil ini terjadi di beberapa SPBU yang ada di Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejak Jum’at siang (01/08/2014), arus balik kendaraan wisatawan dari Pantai Pangandaran, menuju ke arah Kota Banjar, Jawa Barat, terus memadati jalur tersebut. Akibatnya, ribuan kendaraan sepeda motor dan mobil kehabisan bensin karena terjebak macet.

Antrian ribuan motor dan mobil ini terjadi di beberapa SPBU yang ada di Kabupaten Pangandaran, salah satunya SPBU di Jalan Babakan. Menurut Tugimin, petugas SPBU, mengatakan, ia dan petugas lainnya tidak henti-hentinya melayani konsumen yang kehabisan bahan bakar akibat terjebak macet panjang.

“Dalam waktu setengah hari saja, SPBU di sini sudah menjual lebih dari 32 ribu liter bensin premium dan 25 ribu liter solar. Meski stok bahan bakar kian menipis, namun konsumen masih terus berdatangan dan antri hingga mengular sepanjang 1 kilometer,” kata Tugimin, kepada HR.

Ribuan motor dan mobil wisatawan ini terjebak macet seusai pulang berwisata di Pantai Pangandaran. Selain banyaknya kendaraan yang mogok di tengah jalan, kemacetan juga terjadi akibat penyempitan badan jalan di beberapa titik, seperti di Lalan Raya Emplak dan Kalipucang.

Hingga Jum’at malam tadi, arus lalu-lintas kendaraan yang keluar dari obyek wisata Pantai Pangandaran menuju ke arah Kota Banjar terus meningkat. Bahkan, pihak Polresta Banjar melakukan upaya rekayasa lalu-lintas dengan mengalihkan jalur dari Banjar ke arah Garut dan Bandung melalui Jalan Cimaragas. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -