Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranAkibat Macet, Ratusan Calon Penumpang Bus di Pangandaran Terlantar

Akibat Macet, Ratusan Calon Penumpang Bus di Pangandaran Terlantar

Ratusan calon penumpang Bus Angkutan Umum di Sub Terminal Kalipucang terlantar akibat Bus angkutan umum terlambat datang akibat terjebak kemacetan arus balik lebaran, Kamis (31/07/2014) malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat armada terhambat macet panjang menyusul arus arus balik Lebaran, ratusan calon penumpang Bus Angkutan Umum di Pangandaran, Jawa Barat, terlantar di beberapa terminal. Penumpukan penumpang arus balik terlihat di Terminal Pangandaran dan Sub Terminal Kalipucang. Bahkan, sebagian calon penumpang memilih kembali pulang ke rumahnya karena sudah menunggu lebih dari 12 jam.

Dari pantauan HR hingga Jum’at (01/07/2014) pagi, penumpukan calon penumpang di Sub Terminal Kalipucang masih tampak. Terlebih, pada Kamis (31/07/2014) malam, penumpukan calon penumpang di Sub Terminal Kalipucang hingga mencapai ratusan orang. Mereka akhirnya memilih pulang karena Bus yang ditunggu tak kunjung datang.

Informasi yang diperoleh dari petugas Sub Terminal Kalipucang, Bus angkutan umum tujuan berbagai kota di Jabodetabek, hingga malam tadi masih terjebak kemacetan di jalur selatan, tepatnya di daerah Rancaekek Bandung, Cileunyi, Nagreg, Limbangan hingga Gentong Tasikmalaya. Akibatnya, Bus terlambat datang ke terminal tujuan.

Yanto, calon penumpang Bus di Sub Terminal Kalipucang, mengatakan, karena kesal menunggu belasan jam, akhirnya dirinya memilih pulang kembali ke rumah dan menukarkan kembali tiket Bus yang sudah dibeli di agen setempat. “ Hingga malam ini belum ada kejelasan kedatangan Bus yang saya pesan. Dari pada nunggu lama, lebih baik pulang, “ katanya, kepada HR, tadi malam.

Meski ada beberapa bus angkutan umum yang berada di Sub Terminal Kalipucang, namun mereka tidak melayani panumpang karena enggan terjebak macet panjang di jalur lintas selatan yang sudah terjadi sejak lebaran kemarin.

Penumpukan ratusan calon penumpang ini tidak hanya terjadi di Sub Terminal Kalipucang saja, namun di terminal lain di wilayah Pangandaran pun mengalami hal yang sama. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -