Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarAlamaak!, Mobdin Baru Kades Di Banjar Sudah Dipakai Mudik

Alamaak!, Mobdin Baru Kades Di Banjar Sudah Dipakai Mudik

Mobil Dinas baru berwana silver bagi Kepala Desa dan Lurah masih bernomor polisi plat hitam berseri daerah D asal Bandung. Nomor kendaraan berplat merah baru akan keluar sebulan kemudian.

Foto : Nanang S/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lebaran kali ini terasa berbeda bagi sejumlah Kepala Desa, Lurah dan Sekmat di Pemerintah Kota Banjar. Pasalnya, kehadiran Mobil Dinas (Mobdin) baru jelang hari raya Idul Fitri 1435 H, telah bisa dinikmati bersama keluarga untuk bersilahturahmi ke sanak family hingga keluar kota, alias bermudik ria.

Seperti dikatakan Kepala Desa (Kades) Rejasari, Nanang Sunarya, Mobdin barunya telah menghantarnya bersilahturahmi kepada mertuanya diluar kota. “Ya Alhamdulillah, kami sudah pakai silahturahmi ke Gunung Kidul Yogyakarta,” ucapnya kepada HR, Minggu, (03/08/2014).

Menurut Nanang, suatu kewajaran bila Mobdin tersebut dipakainya untuk bersilahturahmi dengan keluarga. “Toh, beli BBM nya menggunakan uang pribadi,” tandasnya.

Hal itu juga, lanjut Nanang, berdasarkan usulan bersama seluruh Kades dan Lurah agar bantuan Mobdin yang akan diterimanya bisa digunakan di hari Lebaran.

“Walau secara resmi belum ada serah terima. Tapi kami bersama-sama pergi ke Bandung untuk mengambil mobil tersebut,” ungkapnya.

Mengenai peruntukkan Mobdin tersebut, Nanang, mengaku belum mengetahuinya secara pasti, apakah kendaraan dinas atau operasional Pemerintahan Desa. “Yang jelas diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan. Semisal, keperluan mengantar yang sakit dan lainnya, saya persilahkan boleh dipakai,” ujarnya.

Bantuan Mobdin dari Provinsi Jabar tersebut, menurut Nanang, merupakan apresiasi pihak Pemprov terhadap Kota Banjar, yang telah menunjukkan prestasinya. “Nah untuk memperlancar di tingkat Desa dan Kelurahan, maka diberi bantuan Mobdin tersebut,” tukasnya. (Nanang S/Koran-HR)