Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisArus Balik, Antrian Kendaraan Memadati Jalur Ciamis-Tasik

Arus Balik, Antrian Kendaraan Memadati Jalur Ciamis-Tasik

Antrian kendaraan para pemudik dari arah timur menuju arah barat (Bandung/ Jakarta), di kawasan gapura Selamat Datang, Imbanagara, Ciamis. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kendaraan dari arus balik pemudik memadati jalur nasional yang melintasi wilayah Kabupaten Ciamis, pada Sabtu siang ini, 2 Agustus 2014. Berdasarkan pengamatan harapanrakyat.com, antrian kendaraan sepanjang puluhan kilometer terjadi mulai dari Mako Polres Ciamis hingga perbatasan Kecamatan Sindangkasih.

Aktifitas di sejumlah persimpangan jalan yang terdapat di jalur nasional tersebut ditengarai
menjadi penyebab kendaraan para pemudik merayap. Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Ciamis terlihat mengatur sejumlah persimpangan untuk mengurai antrian kendaraan.

Salah satu titik kemacetan terjadi di sekitar gapura selamat datang yang berada di kawasan jalur masuk Makam Pahlawan, Imbanagara. Sedikitnya lima orang petugas lalu lintas bertugas mengurai antrian kendaraan disana.

“Meski sudah diatur petugas lalu lintas, kemacetan disini (Gapura Selamat Datang) tetap tidak bisa dihindari,” ungkap Wawan, pemudik yang akan bertolak ke Bandung.

Kendaraan yang melintas dari arah timur ke barat atau arah ke Bandung/ Jakarta didominasi sepeda motor dan mobil pribadi berplat D dan B (Bandung/ Jakarta). Ada juga bus penumpang dan pariwisata, namun jumlahnya tidak banyak. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Ciamis terpantau lancar. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -