Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisAsep Roni Berpeluang Kembali Duduki Kursi Ketua DPRD Ciamis

Asep Roni Berpeluang Kembali Duduki Kursi Ketua DPRD Ciamis

Politisi PDIP, H. Asep Roni

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Politisi PDIP, H. Asep Roni, berpeluang kembali menduduki jabatan Ketua DPRD Ciamis periode 2014-2019. Selain parpol bergambar moncong putih itu sebagai parpol pemenang Pemilu di Kabupaten Ciamis yang otomatis mendapat kursi Ketua DPRD, juga DPC PDIP Kabupaten Ciamis, sudah merekomendasi dua nama calon Ketua DPRD ke DPP PDIP, yakni H. Asep Roni dan Ohan Hidayat.

Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, SH, MH, mengatakan, hasil rapat internal DPC PDIP memutuskan untuk merekomendasikan H. Asep Roni dan Ohan Hidayat ke DPP PDIP untuk dilakukan fit and proper tes atau uji kelayakan Calon Ketua DPRD.

“Kemarin Rabu (13/08/2014), kedua orang tersebut sudah mengikuti fit and proper tes calon Ketua DPRD di kantor DPP PDIP di Jakarta,” ujarnya, kepada HR, Kamis (14/08/2014).

Ketika ditanya siapa yang berpeluang terpilih, Nanang mengatakan, apabila dilihat dari krateria, dimungkinkan Asep Roni akan kembali terpilih sebagai Ketua DPRD. Alasannya, sambung dia, selain jabatan Asep Roni sebagai Bendahara DPC PDIP Ciamis, juga dia sudah punya pengalaman satu periode menjadi Ketua DPRD.

“Tapi, keputusan finalnya nanti harus menunggu keputusan dari DPP PDIP. Hanya, kalau dihitung secara peluang, Asep Roni lebih besar terpilih dibandingkan Ohan Hidayat,” katanya. (Bgj/R2/HR-Online)