Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisBantai Persikab 2-8, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Bantai Persikab 2-8, PSGC Ciamis Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Skuad PSGC Ciamis. Foto: psgc.co.id

Bandung, (harapanrakyat.com),-

Peluang PSGC Ciamis untuk lolos ke babak 16 besar kini terbuka lebar, setelah kemarin, Senin (11/08/2014), membantai tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung dengan skor telak 2-8, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup 3, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dengan hasil ini, membuat posisi PSGC semakin aman di posisi kedua dan menguntit PSCS Cilacap yang berada di puncak klasemen sementara Grup 3. PSGC kini mengumpul 22 poin. Sementara PSCS masih bertengger di urutan teratas dengan mengumpulkan 23 poin. Namun, PSCS baru melakoni 11 laga, sedangkan PSGC sudah memainkan 12 laga.

Dari jalannya pertandingan, di babak pertama skuad ‘Laskar Galuh’ berhasil membobol 5 gol ke gawang Persikab. Gol pertama diciptakan Emile Linkers di menit 17 melalui titik pinalti, kemudian Erwin Ramdani menciptakan hattrick di menit 19, 21 dan 29. Sebelum parah laga, Budiawan menambah gol kemenangan PSGC di menit ke 40. Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor 0-5 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Memasuki babak kedua, Persikab mencoba mengambil alih serangan. Berambisi mengejar ketertinggalan, skuad Persikab berusaha untuk bermain menyerang. Namun, petaka malah kembali datang ke kubu Persikab. Melalui serangan balik, striker PSGC, Linkers kembali membobol gawang Persikab. Skor pun 0-6 untuk keunggulan PSGC.

Di menit 57, Persikab berhasil memperkecil kekalaham, melalui gol yang diciptakan Mansur. Saat itu Mansur lolos dari jebakan off-side sebelum berhasil membobol gawang PSGC yang dijaga Irfan. Di menit 66, Persikab kembali mencetak gol melalui kaki Andro Levandy, hingga kedudukan pun berubah 2-6.

Setelah berhasil memperkecil ketertinggalan, Persikab terus berusaha untuk bermain menyerang. Namun, efektifitas permainan yang diperagakan anak-anak Ciamis, justru menghasilkan serangan balik yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Jelang akhir laga, PSGC memperbesar keunggulan melalui gol yang diciptakan Moris Power pada menit 75 dan Erwin Ramdani menit 87. Hingga laga usai, skor 2-8 untuk keunggulan anak-anak Ciamis. (Bgj/R2/HR-Online)