Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarBKBPP Kota Banjar Gelar Kemah Bakti PIK-R 2014

BKBPP Kota Banjar Gelar Kemah Bakti PIK-R 2014

Areal perkemahan Bakti PIK R 2014 di lapang sepakbola Desa Karyamukti, diikuti utusan remaja dari 26 Desa/Kelurahan se-Kota Banjar.

Foto : Nanang S/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan remaja Kota Banjar yang tergabung dalam organisasi Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R), utusan dari 26 Desa/Kelurahan, mengikuti acara Kemah Bakti PIK-R 2014, diselenggarakan Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Banjar.

Kemah Bakti yang dimulai Jumat (15/08/2014) siang tadi, dibuka Kepala BKBPP Kota Banjar, Drs.Obang Subarman,M.si. Kegiatan tersebut diarahkan untuk pembinaan mental dan wawasan dalam bidang keluarga berencana.

Keberadaan dan peran, PIK-R sangat penting dalam membantu remaja mendapatkan informasi serta konseling yang benar tentang Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR).

Kegiatan perkemahan tersebut, merupakan tindak lanjut dalam rencana operasional pelaksanaan program keluarga berencana nasional 2014. Dan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 hingga 17 Agustus 2014.

Materi yang diberikan kepada peserta terkait isu Triad KRR yaitu, Seksualitas, HIV/AIDS dan Nafza. Sebab, masalah tersebut sangat rentan menimpa para remaja saat ini. Dan akan berdampak terhadap masa depan sebuah keluarga. (Nanang S/R1/HR-Online)