Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarDandim Ciamis Himbau Pemuda Banjar Waspadai ISIS

Dandim Ciamis Himbau Pemuda Banjar Waspadai ISIS

Dandim 0316 Ciamis, Letkol Inf Rudi Jan Pribadi

Foto : Nanang S/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dandim 0316 Ciamis, Letkol. Inf. Rudi Jan Pribadi, meminta kepada generasi muda di Kota Banjar untuk waspada, dan tidak terpengaruh gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) yang disinyalir telah masuk ke Indonesia.

“Kewaspadaan perlu ditingkatkan, apalagi sasaran gerakan ISIS kalangan remaja dan pemuda,” katanya pada HR Online, disela-sela kegiatan Wawasan Kebangsaan Bela Negara, di Aula perkantoran Pamongkoran Banjar, Kamis (28/08/2014).

Diperkirakan, tambah Rudi, selain kalangan pemuda dan pelajar, gerakan ISIS ini menyasar terutama kepada masyarakat minim wawasan maupun pengetahuan. Sehingga mudah untuk dipengaruhi untuk mengikuti mereka.

“Pemuda dan Pelajar, sebagai generasi penerus harus kuat terhadap pengaruh faham yang bisa memecah belah negara kesatuan republik Indonesia,” tegasnya.

Semua pihak dituntut untuk waspada, mengingat gerakan tersebut merupakan faham radikal yang ingin membuat kekacauan.

“Hal itu perlu dilakukan agar di wilayah teritorial Kodim 0613 tetap aman dan kondusif. Sehingga berbagai proses pembangunan yang dirancang pemerintah daerah setempat, termasuk Kota Banjar, lebih maju dan menjadikan warganya hidup nyaman dan aman,” ucapnya.

Rudi berharap, para generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan Bangsa, mampu memahami dan menerapkan konsep Wawasan Kebangsaan bagi kemajuan masyarakat, Bangsa dan Negara. (Nanang S/R1/HR-Online)