Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Pawai Alegoris & Pesta Rakyat Meriahkan HUT RI 69

Di Banjar, Pawai Alegoris & Pesta Rakyat Meriahkan HUT RI 69

Rapat tecnical meeting persiapan pawai alegoris dan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69, di Aula Dishubkominpar, Rabu, (31/08/2014)

Foto : Nanang S/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Acara rutin tahunan dalam memeriahkan HUT RI ke 69, Pemkot Banjar akan menggelar acara pawai allegoris dan pesta rakyat. Sebuah event tahunan yang mempertontonkan hasil karya dan kreasi dari setiap desa yang ada, juga menjadi sebuah ajang pariwisata dengan tampilnya sejumlah kesenian daerah.

“Selain memeriahkan HUT RI ke 69, acara ini diharapakan mampu menjadi hiburan yang sehat, edukatif, dan bernilai kultural,” ucap Kepala Dinas Dishubkominpar Banjar, Drs. Eddy Nurjaman, M.si., kepada HR seusasi tecnical meeting, di Aula Dishubkominpar, Rabu, (13/08/2014).

Keragaman seni budaya yang ada di Kota Banjar, dalam acara tersebut tidak hanya menjadi sebatas tontonan hiburan semata. Menurut Eddy, ditujukan agar masyarakat dapat melestarikan dan mencintai kebudayaannya.

Seni budaya, menjadi alternatif potensi ekonomi kreatif dan pariwisata, sebagai ajang daya tarik kekhasan Kota Banjar. Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai rute, lokasi dan para pelaku seni yang akan memeriahkan acara pawai allegoris dan pesta rakyat.

(Nanang S/R1/HR-Online)