Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarDilarang Berjualan, Pedagang Asongan Statsiun Banjar Ngamuk

Dilarang Berjualan, Pedagang Asongan Statsiun Banjar Ngamuk

Puluhan pedagang asongan di Stasiun Kereta Api Kota Banjar, Jabar, Jum’at Siang, (29/08/2014), mengamuk kepada pihak keamanan statsiun. Disebabkan, pedagang asongan kembali dilarang berjualan naik ke kereta api.

Foto : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lagi, sejumlah pedagang asongan di statsiun Banjar mengamuk dan mencaci petugas keamanan statsiun, karena mereka dilarang berjualan naik ke kereta api, Jum’at siang, (29/08/2014).

Amuk pedagang terjadi setelah para polisi khusus kereta api (Polsuska) menghadang para pedagang asongan yang hendak naik ke kereta api untuk berjualan. Menurut Tursini (47), salah seorang pedagang, dirinya berserta rekan-rekanya tidak akan berjualan di atas kereta api.

“Kami hanya mau berjualan ngasong dibawah melalui jendela gerbong, eh malah dihadang begitua saja,” ucapnya kesal

Mereka berharap pihak PT KAI memperbolehkan para pedagang asongan berjualan dari bawah jendela. “Kami juga tak minta naik, dan juga tidak menyusahkan penumpang,” teriak mereka.

Setelah puas melampiaskan amarah dan kekesalannya kepada pihak PT KAI, para pengasong akhirnya mundur. Namun merek berjanji akan terus melawan, dan akan tetap berjualan di stasiun Banjar. (Hermanto/R1/HR-Online)