Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranDiwacanakan Bakal Maju di Pilkada Pangandaran, Ini Jawaban Pj. Bupati

Diwacanakan Bakal Maju di Pilkada Pangandaran, Ini Jawaban Pj. Bupati

Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, Dr. H. Endjang Naffandy, M.Si, sudah memberikan sinyal menyusul munculnya wacana dirinya akan ikut berlaga pada perhelatan Pilkada Pangandaran yang sedianya akan digelar bulan Juli 2015 mendatang.

Dia mengatakan, dirinya tidak berniat untuk mencalonkan sebagai Calon Bupati Pangandaran, namun apabila dalam prosesnya ada masyarakat yang mengkhendaki dirinya maju, hal itu akan dipertimbangkan.

“Namun, terus terang saja saya tidak berniat mencalonkan di Pilkada Pangandaran. Saya ingin konsentrasi menyelesaikan tugas sebagai penjabat bupati. Tetapi, apabila ada masyarakat yang mengkhendaki, ya nanti bisa dipertimbangkan,” katanya diplomatis.

Endjang mengaku hingga saat ini dirinya belum terpikirkan untuk maju sebagai calon bupati. Adapun dirinya sering turun ke masyarakat, hal itu semata untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah. “ Mungkin orang mengira aktifitas saya yang selalu berhubungan dengan masyarakat dikiranya sebagai langkah pencitraan untuk kepentingan Pilkada. Saya tegaskan itu hanya menjalankan tugas saja. Jadi, tidak benar kegiatan itu persiapan kampanye,” tandasnya.

Menurut Endjang, tugas sebagai kepala daerah itu ada tiga, yaitu pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. “Artinya, saya turun ke masyarakat tentunya untuk menyerap aspirasi untuk pembangunan dan juga sebagai aktivitas kemasyarakatan,” kilahnya.

Endjang pun enggan membahas lebih jauh mengenai wacana dirinya yang disebut-sebut akan ikut berlaga di Pilkada Pangandaran. “Jangan mikir ke sana dulu, karena saya ingin konsentrasi menyelesaikan tugas sebagai penjabat bupati, “ ungkapnya. (Mad/Koran-HR)