Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisImbanagara Titik Kemacetan Arus Balik Jalur Ciamis-Tasik

Imbanagara Titik Kemacetan Arus Balik Jalur Ciamis-Tasik

Antrian Kendaraan yang terjadi di kawasan Gapura Imbanagara, Ciamis, Minggu (3/8/2014). Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kendaraan dari arus balik pemudik masih memadati jalur nasional yang melintasi wilayah Kabupaten Ciamis, pada Minggu pagi ini, 3 Agustus 2014. Berdasarkan pengamatan harapanrakyat.com, antrian kendaraan sepanjang puluhan kilometer masih terjadi mulai dari Mako Polres Ciamis hingga perbatasan Kecamatan Sindangkasih.

Seputaran Gapura Selamat Datang yang berada di Imbanagara, masih menjadi titik kemacetan yang terjadi di jalur Ciamis-Tasik ini. Upaya penyatuan jalur kendaraan yang dilakukan petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis di kawasan gapura dan belokang Sindangkasih, ditengarai menjadi penyebab kendaraan para pemudik merayap.

“Soalnya, dari arah timur, kendaraan berebut jalur, sehingga mereka menggunakan dua jalur. Sedangkan tiba di Gapura, petugas membuatnya menjadi satu jalur, untuk menghindari kemacetan karena badan jalan menuju Tasik yang mengecil,” ungkap seorang warga yang ditemui HR di sekitar Gapura Selamat Datang, Imbanagara, Minggu (3/8/2014).

Dari pantauan HR, kendaraan yang melintas dari arah timur ke barat atau arah ke Bandung/ Jakarta masih didominasi sepeda motor dan mobil pribadi berplat D dan B (Bandung/ Jakarta). Ada juga bus penumpang dan pariwisata, namun jumlahnya tidak banyak. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Ciamis terpantau lancar. (Deni/R4/HR-Online)