Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarInilah Tiga Figur Calon Kuat Ketua DPRD Kota Banjar

Inilah Tiga Figur Calon Kuat Ketua DPRD Kota Banjar

Foto : Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Partai Golkar meraih mayoritas kursi di Legislatif Kota Banjar dengan berhasil mendudukan enam orang dari 25 kursi tersedia. Dengan begitu, partai berlambang beringin ini, berhak mendudukan kadernya memimpin DPRD Kota Banjar untuk kali ketiga.

Dari keenam anggota legislatif partai Golkar yang telah dilantik 5 Agustus lalu, siapa yang akan terpilih memegang mandar partai untuk menjadi unsur pimpinan legislatif, akan ditentukan dalam rapat pleno yang diperluas pada Jum’at, (08/08/2014).

“Jumat besok akan diputuskan nama calon Ketua DPRD periode 2014-2019 dari partai Golkar, melalui rapat pleno pengurus,” Jelas Kusnadi, Wakil Ketua I DPD Partai Golkar, Kota Banjar, kepada HR, Kamis, (07/08/2014).

Berdasarkan kelima indikator yang tercantum dalam Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar tersebut, menurut Kusnadi, keenam anggota legislatif yang telah dilantik tentu akan tersaring dengan indikator yang ada di PO tersebut.

Mengenai tiga nama yang santer disebut sebagai calon kuat Ketua DPRD dari partai Golkar, seperti, Drs. Dadang R Kalyubi M.si., Ir. Soedrajat Argadiredja, dan Ir. Sudarsono. Kusnadi menyebut, ketiga kader tersebut merupakan kader terbaik.

“Tapi yaa itu tadi, PO partai yang akan menentukannya. Meski memang, tidak hanya berpatokan kepada PO semata, ada aspek lainnya yang menjadi penilaian seperti, kemampuan memimpin.

“Aspek kepemimpinan sangat penting. Sebab, ketika memangku jabatan harus mampu menjalin harmonisasi dengan Walikota, sebagai bentuk kemitraan dengan pemerintah. Dan tentunya memiliki tanggungjawab untuk memajukan partai,” tandasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)