Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Rusak, Tanjakan Cikamurang di Sukadana Ciamis Rawan Kecelakaan

Jalan Rusak, Tanjakan Cikamurang di Sukadana Ciamis Rawan Kecelakaan

Kondisi infrastruktur tanjakan/ turunan jalan Cikamurang, Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana rusak parah. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tanjakan/ Turunan Cikamurang yang berada di wilayah Dusun Cikamurang, Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dinilai warga sangat rawan terjadi kecelakaan.

Pasalnya, kondisi jalan yang rusak tepat berada di tanjakan/ turunan Cikamurang tersebut seringkali memakan korban pengendara. Menurut keterangan, kerusakan jalan di tanjakan ini sudah berlangsung lama. Sayangnya, sampai saat ini belum mendapat perbaikan.

Tedi, pengguna jalan asal Banjarsari, ketika ditemui HR, Senin (4/8/2014), mengaku, dua hari kebelakang ini dia terjatuh di tanjakan/ turunan Cikamurang. Bahkan, luka lebam di bagian betis kaki kirinya masih terlihat.

“Saat itu saya baru pulang menjemput istri. Tepat di turunan (Cikamurang), dari arah yang sama sebuah mobil sepertinya sedang berusaha menghindari batu dan lubang jalan. Saya coba ambil jalur kiri. Belum sempat mendahului, saya terperosok ke lubang jalan dan akhirnya terjatuh,” katanya.

Diakui Tedi, saat itu turunan jalan Cikamurang sedang dalam kondisi licin akibat semalaman diguyur hujan. Dia berharap, kejadian serupa tidak dialami pengguna jalan lain yang melintasi kawasan tersebut.

Menurut keterangan warga yang enggan disebutkan namanya, menyebutka, kecelakaan kerap terjadi di bilangan tanjakan/ turunan Cikamurang tersebut. Penyebabnya tidak lain karena kondisi infrastruktur jalan yang kurang baik.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis meninjau ke lokasi, kemudian merumuskan program perbaikan infratsruktur tanjakan/ turunan jalan Cikamurang tersebut. (Deni/Koran-HR)