Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranJeje Wiradinata Diminta ‘Pulang Kampung’ ke Pangandaran

Jeje Wiradinata Diminta ‘Pulang Kampung’ ke Pangandaran

Tokoh Masyarakat Pangandaran, Jeje Wiradinata

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Politisi PDIP asal Kabupaten Pangandaran, Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd, meminta Tokoh Masyarakat Pangandaran, Jeje Wiradinata, yang kini menjabat Wakil Bupati Ciamis, agar bersedia ‘pulang kampung’ ke Pangandaran. Menurutnya, masyarakat ‘pakidulan’ membutuhkan sosok Jeje Wiradinata, seorang putra daerah yang dedikasinya sudah benar-benar teruji.

Iwan menjelaskan, Pangandaran pada bulan Juli 2015 mendatang akan menggelar Pilkada Bupati untuk pertama kalinya, dan diharapkan menghasilkan Bupati terpilih yang memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, memiliki karekter pemimpin yang kuat, juga memiliki ide, gagasan dan konsep untuk memajukan Kabupaten Pangandaran.” Sosok pemimpin seperti itu ada di Pak Jeje,” katanya, kepada HR, Selasa (19/08/2014).

Iwan menambahkan, dirinya sebagai Anggota DPRD, sudah banyak menerima aspirasi dari masyarakat Pangandaran agar Jeje Wiradinata bersedia kembali ke Pangandaran. Masyarakat, lanjut dia, menilai bahwa satu-satunya putra daerah yang layak untuk menjadi Bupati Pangandaran adalah Jeje Wiradinata.

“Saya berbicara ini berdasarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat, bukan khendak saya pribadi. Mudah-mudahan Pak Jeje terketuk hatinya untuk bersedia pulang kampung ke Pangandaran,” katanya.

Iwan mengatakan, pengalaman Jeje Wiradinata di bidang pemerintahan tergolong sudah mumpuni untuk memimpin sebuah daerah. Mulai dari pengalaman sebagai Anggota DPRD Ciamis selama dua periode, pengalaman menjadi Ketua DPRD Ciamis dan terakhir pengalaman sebagai Wakil Bupati Ciamis.

“Selama saya mengenal Pak Jeje selama 10 tahun, baik dalam hubungan di lingkungan partai (PDIP) maupun selama menjadi sahabat, banyak hal yang menjadi inspirasi bagi saya, yakni dia tidak pernah bosan berbicara soal kepentingan, kebutuhan dan kesejahteraan rakyat. Dia menempatkan kepentingan rakyat di atas segala-galanya, dibanding memikirkan untuk kepentingan dirinya sendiri, “ terangnya.

Hal itu, lanjut Iwan, dibuktikan setelah Jeje Wiradinata menjabat anggota DPRD Ciamis selama dua periode, dimana kekayaannya hingga kini tidak bertambah. “Ketika masuk menjadi Anggota DPRD Ciamis tahun 1999, Pak Jeje tidak memiliki mobil pribadi. Dan meski dua periode menjabat anggota DPRD, bahkan satu periode menjabat Ketua DPRD, hingga saat ini dia masih belum memiliki mobil pribadi,” katanya.

“Padahal, kesempatan sebagai seorang Anggota DPRD, sangat memungkinkan untuk memperoleh kekayaan lebih dari sebuah mobil. Tetapi, karena kejujuran dan dedikasi yang dimiliki oleh Pak Jeje, jabatan baginya adalah amanah. Dan alasan itupun yang membuat masyarakat Pangandaran merindukan Pak Jeje pulang kampung, “ tegasnya.

Hal senada pun dikatakan Ketua PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Pangandaran, Subaryo. Dia mengatakan, dari aspirasi yang berkembang di masyarakat Pangandaran, memang sudah santer terdengar permintaan agar Jeje Wiradinata pulang kampung ke Pangandaran.

“Pak Jeje itu di masyarakat Pangandaran dikenal sebagai sosok pemimpin yang merakyat. Dia juga terbukti sudah banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat Pangandaran saat menjabat sebagai Ketua DPRD. Dan karena alasan itulah, masyarakat Pangandaran meminta Pak Jeje untuk bersedia menjadi Calon Bupati Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)