Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Putusan MK, Polresta Banjar Gelar Razia

Jelang Putusan MK, Polresta Banjar Gelar Razia

Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satuan Lalu-lintas (Satlantas) beserta Satreskrim dan Satintelkam Polresta Banjar, menggelar razia terhadap pengguna kendaraan bermotor, Selasa (19/08/2014). Razia tersebut dilakukan dalam rangka penyekatan dan cipta kondisi untuk mengantisipasi hasil dari putusan Pilpres di MK.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kabag. Ops Polresta Banjar ini bertempat di Jl. Siliwangi, tepatnya depan Makopolresta Banjar. Kapolresta Banjar, AKBP. Asep Saepudin, SIK., melalui Kasat Lantas, AKP. Adi Widodo., mengatakan, selain memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Barat, petugas juga merazia senjata tajam dan alat-alat lainnya yang dapat membahayakan.

“Razia yang rutin dilaksanakan ini juga dalam rangka menciptakan kondisi keamanan di Kota Banjar jelang putusan Pilpres di MK,” kata Adi Widodo.

Dia menambahkan, dalam razia kali ini, para petugas tidak menemukan barang-barang berbahaya yang dibawa pengendara, sehingga hasilnya nihil. Namun, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Kita juga menghimbau kepada pengendara sepeda motor untuk selalu memakai helm, dan bagi yang berboncengan pun keduanya harus memakai helm,” pungkas Adi. (Hermanto/Koran-HR)