Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarKendaraan Padat, Simpang Tiga Gardu Banjar Macet

Kendaraan Padat, Simpang Tiga Gardu Banjar Macet

Kepadatan volume kendaraan meningkat di jalur alternatif Banjar- Cimaragas- Tasikmalaya, Minggu (03/08/2014). Akibatnya, di simpang tiga Gardu terjadi kemacetan kendaraan. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki H +6 Lebaran, arus balik dari arah timur Jawa Tengah maupun dari arah selatan menuju barat yang melintasi jalur alternatif Cimaragas, terjebak macet di pertigaan Gardu Kota Banjar, Minggu (03/08/2014) sore.

Hal ini karena volume kendaraan yang melintasi wilayah tersebut mencapai lebih dari 27 ribu kendaraan baik roda dua atau sepeda motor maupun roda empat atau kendaraan pribadi.

Kepala Pos Pengamanan Gardu, Kompol Suwignyo, mengatakan, puncak arus balik diperkirakan terjadi hari ini, karena volume kendaraan yang melintasi jalur alternatif Cimaragas ini, mencapai lebih dari yang kemarin.

“Arus balik terjadi hari ini, karena volume kendaraan meningkat dari hari yang kemarin,” ujar suwignyo kepada HR, Minggu (03/08/2014).

Suwigyo menambahkan, untuk mengurai kemacetan yang lebih parah, pihaknya melakukan sistem buka tutup. (Hermanto/R2/HR-Online)