Korsleting Listrik, RM Sate Nikmat Banjar Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api. Photo : Hermanto/ HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dapur Rumah Makan (RM) Sate Sari Nikmat, pagi tadi, Sabtu (30/8/2014), sekitar pukul 05.00 WIB, mengalami kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran yang terjadi di RM yang beralamat di jalan Siliwangi, Lingkung Parungsari, RT 17/07, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, akibat konsleting listrik.

Tarmuni (50), karyawan RM Sari Nikmat, menduga kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik. Alasannya, karena sebelum kebakaran terjadi sempat terdengar ledakan kecil yang berasal dari ruang pembakaran sate. Tidak lama kemudian keluar asap hingga mengeluarkan percikan api.

“Sebelum kebakaran terjadi, saya mendengar ada ledakan kecil dari  ruang pembakaran sate, tidak lama kemudian api menjalar di ruangan tersebut,” ujarnya.

Seluruh barang yang ada di ruangan tersebut habis dilalap si jago merah. Khawatir api menjalar lebih besar, Tarmuni  beserta karyawan  lainnya mencoba memadamkan api. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang, dan  satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Nia (40) pemilik RM Sari Nikmat, mengatakan, dirinya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 05.30 WIB dari salah seorang karyawannya. Menurut dia, ruangan pembakaran sate tersebut sedang dalam perbaikan.

“Ruang pembakaran sate ini sedang dalam perbaikan, seluruh barang di ruangan ini hangus terbakar,” katanya.

Peristiwa kebakaran ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (hermanto/R4/HR-Online)