Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarLonjakan Mendadak, Ratusan Penumpang Terlantar Di Terminal Banjar

Lonjakan Mendadak, Ratusan Penumpang Terlantar Di Terminal Banjar

Setelah sebelumnya terminal bis Banjar sepi penumpang di arus balik, namun, Senin pagi, (04/08/2014) terjadi ratusan penumpang terlantar tujuan Bandung dan Jakarta . Akibat sejumlah armada bis yang terjebak kemacetan saat puncak arus balik pada Sabtu dan Minggu.

Foto : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terpantau Senin pagi (04/08/2014), ratusan penumpang terlantar di terminal bis Banjar, tujuan Bandung dan Jakarta, telah menunggu hingga belasan jam. Akibat keterlambatan sejumlah armada bis yang sebelumnya terjebak kemacetan arus balik.

Sejumlah armada yang ada tak mampu mengangkut penumpang arus balik yang tiba-tiba melonjak di terminal Banjar. Meski ada sejumlah bis lintas yang lewat terminal, semua kursi telah penuh.

Salah seorang penumpang tujuan Jakarta, Nova, warga kota Banjar, mengatakan, ia telah menunggu bis hingga 6 jam. Namun, bis yang ditunggu tak kunjung datang.

Petugas Dinas Perhubungan kota Banjar, Kepala UPTD Terminal Banjar, Dede Kurnia, mengakui adanya kenaikan penumpang 10 hingga 15 %. Pihaknya telah menambah 25 armada bis tujuan Jakarta, Bandung dan tujuan ke wilayah barat lainnya.

“Dengan penamabahan itu tidak ada penumpang terlantar, semua dapat terlayani dengan baik,” bantah Dede. (Hermanto/R1/HR-Online)