Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariLucu! Cari Orang Tenggelam, Ratusan Warga di Ciamis ‘Dikerjain’ Kakek Tua

Lucu! Cari Orang Tenggelam, Ratusan Warga di Ciamis ‘Dikerjain’ Kakek Tua

Ratusan warga tengah mencari keberadaan Tohir, di Sungai Ciputra Haji, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis yang sebelumnya diduga hilang tenggelam di sungai tersebut, Selasa (05/08/2014) malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan warga  Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ramai-ramai mendatangi Sungai Ciputra Haji, Selasa (05/08/2014) malam. Mereka bermaksud untuk mencari seseorang yang diduga hilang tenggelam di sungai tersebut.

Dengan menggunakan alat bantu seadanya dan dua buah rakit dari bambu, warga pun menyusuri setiap sudut sungai Ciputra Haji. Namun, sudah 5 jam dicari, orang yang diduga hilang itu belum juga ditemukan.

Orang yang hilang itu diketahui bernama Tohir (60), seorang kakek tua yang dikabarkan sudah pikun. Pencarian warga pun ternyata membuahkan hasil. Namun, Tohir yang sebelumnya diduga tenggelam itu, ternyata ditemukan masih hidup dan tengah tertidur di sebuah tenda acara pernikahan warga setempat. Dia temukan warga pada Rabu (06/08/2014) dini hari.

Warga yang mencari kakek tua itu pun tampak tergelitik ketika orang yang sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam tersebut, malah diketahui tengah tertidur pulas di sebuah tenda. Warga pun tampak tertawa kecil ketika mengetahui keberadaan sang kakek tersebut. Pasalnya, mereka sebelumnya sudah disibukan mencari keberadaan kakek tersebut hingga rela menyusuri aliran sungai.

Menurut  Ujang, salah seorang keluarganya, Tohir yang sebelumnya dinyatakan hilang itu meninggalkan rumah sejak pagi. Namun, hingga malam hari, kakek tua itu belum juga pulang ke rumah. Saat itu Tohir keluar rumah bermaksud pergi ke kebun untuk membersihkan rumput. (Ntang/R2/HR-Online)