Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranManfaatkan Macet, Pelajar Pangandaran Galang Sumbangan Pelestina

Manfaatkan Macet, Pelajar Pangandaran Galang Sumbangan Pelestina

Sejumlah anggota Paskibraka tengah menggalang sumbangan kemanusian untuk korban perang di kota Gaza Palestina, di pintu tol masuk kawasan wisata Pangandaran, Kamis (31/07/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memanfaatkan kemacetan kendaraan di pintu masuk kawasan wisata Pangandaran, sejumlah pelajar yang tergabung dalam organisasi Paskibraka menggalang dana bantuan kemanusian untuk korban perang di kota Gaza Palestina. Mereka membidik kendaraan para wisatawan yang tengah mengantri masuk kawasan wisata untuk dimintai sumbangannya.

Kegiatan sosial Paskibraka yang mayoritas anggotanya dari siswa SMA Negeri 1 Pangandaran ini, sudah dilakukan sejak Senin (28/07/2014) kemarin. Dalam setiap harinya, 6 anggota Paskibraka meminta sumbangan menggunakan kotak dus di gerbang masuk Pantai Pangandaran.

Hingga Kamis (31/07/2014) malam, sudah terkumpul uang lebih dari Rp. 3 juta hasil dari sumbangan wisatawan yang terjebak macet di pintu tol masuk pantai Pangandaran. “ Setelah uang sumbangan ini terkumpul, nantinya akan disalurkan ke warga Gaza Palestina melalui rekening Mercy dan Palang Merah Internasional,” kata Rendi anggota Paskibraka Pangandaran, kepada HR, tadi malam.

Menurut Rendi, kegiatan bakti sosial ini disebar di empat titik obyek wisata di Pangandaran, seperti di kawasan objek wisata Batukaras, Grand Canyon, Batuhiu dan Pantai Barat Pangandaran. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -