Meriahkan HUT RI 69,Warga Banjarsari Ciamis Ngobyag Sungai Ciputra Haji

Ratusan warga Desa Sukasari, Kec. Banjarsari Ciamis, ramai-ramai ngobyag sungai Ciputra Haji, untuk menangkap ikan. Acara tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69, Minggu, (17/08/2014).

Foto : Ntang/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Pihak paniti peringatan HUT RI ke 69 Desa Sukasari, Kec. Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menyelenggarakan acara Nobyag Sungai Ciputra Haji, Minggu, (17/08/2014). Acara menangkap ikan dengan tangan itu, mendapat perhatian ratusan warga desa setempat.

Sebanyak seratus kilogram ikan mas dan mujaer ditebar disungai tersebut untuk diperebutkan warga tanpa menggunakan alat bantu. Sontak saja, peserta tua-muda, laki-laki, perempuan terjun ke sungai untuk menangkap ikan yang ditebar panitia.

Penuh sesaknya peserta, membuat warga harus mencari ikan untuk ditangkap hingga ke sudut-sudut sungai. Kemeriahan dan kecerian terlihat jelas dari para peserta, terutama disaat mereka berhasil menangkap ikan.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Dede Wahyu, mengatakan, bahwa acara serupa telah mereka gelar untuk kali ketiga. Panitia juga membatasi waktu menangkap ikan hanya selama tiga jam.

“Warga yang berhasil menangkap ikan paling banyak akan mendapatkan hadiah dari panitia. Dan tentunya, ikan tangkapan mereka bisa dibawa pulang untuk dimasak,” ucapnya kepada HR Online. (Ntang/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA