Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranObyek Wisata Batu Hiu Butuh Sarana Tambahan

Obyek Wisata Batu Hiu Butuh Sarana Tambahan

Setiap musim liburan, kawasan obyek wisata Batu Hiu yang berada di Kecamatan Parigi, Kabupaten Panagndaran, selalu dipenuhi para pengunjung. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kawasan obyek wisata Batu Hiu di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, merupakan salah satu aset wisata penghasil PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang cukup besar.

Setiap tahunnya kawasan tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama saat musim libur Lebaran seperti sekarang ini.

Namun, sejak dibukanya obyek wisata Batu Hiu, hingga saat ini belum pernah mendapatkan penataan dan penambahan saran prasaran pendukung, baik dari pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.

Keberadaannya yang kumuh dan tidak terlihat adanya peningkatan dikeluhkan sejumlah pengunjung, salah satunya Kokom Komariah, pengunjung asal Cianjur, saat dijumpai HR, Minggu (03/08/2014).

“Yang saya tahu, dari dulu sampai sekarang kondisinya belum ada perubahan. Selain itu, sampah berserakan di mana-mana dan banyak binatang liar yang menganggu kenyamanan pengunjung,” kata Kokom.

Sementara itu, Kepala UPTD Pariwisata Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Rodih, mengatakan, kawasan obyek wisata Batu Hiu memang sangat memerlukan penataan, baik sarana ataupun kebutuhan lainnya.

“Penataan tersebut tujuannya agar para wisatawan yang berkunjung ke Batu Hiu merasa nyaman dan benar-benar bisa menikmati liburannya saat berada di tempat wisata,” kata Rodih. (Ntang/R3/HR-Online)