Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranObyek Wisata Sejarah di Pangandaran Dibanjiri Pengunjung

Obyek Wisata Sejarah di Pangandaran Dibanjiri Pengunjung

Sejumlah lokasi wisata sejarah yang ada di Pangandaran dibanjiri pengunjung saat masa libur Lebaran kali ini. Tampak para pengunjung memadati lokasi pintu masuk ke cagar alam. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada masa libur Lebaran ini, sejumlah lokasi wisata sejarah peninggalan zaman penjajahan Jepang dan Belanda yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dibanjiri para pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Suasana alam yang masih segar menjadi daya tarik tersendiri di lokasi tersebut.

Salah satu peninggalan bersejarah itu berupa Goa Jepang yang terletak di ujung bagian Timur Pantai Pangandaran. Dengan harga tiket Rp.23.000 per orang, pengunjung juga bisa berkeliling di cagar alam, serta melihat beberapa satwa yang dilindungi seperti Elang Jawa, Kera Jawa dan Penyu Hijau.

Sinta, salah seorang pengunjung asal Sukabumi, saat dijumpai HR, Jum’at (01/08/2014), mengaku, masa libur Lebaran kali ini dia dan keluarganya sengaja berlibur ke Pangandaran. Sebab, selain pantainya yang indah, Pangandaran juga memiliki sejumlah lokasi wisata sejarah.

“Setelah lelah berkeliling di cagar alam dan sejumlah goa peninggalan zaman penjajahan Jepang dan Belanda, kita juga bisa bercengkrama bersama keluarga di pasir putih yang ada di kawasan cagar alam. Saya puas berlibur di Pangandaran,” kata Sinta. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -