Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarPasca Lebaran, IGD RSUD Banjar Dipenuhi Pasien Penyakit Dalam

Pasca Lebaran, IGD RSUD Banjar Dipenuhi Pasien Penyakit Dalam

Ruang IGD RSUD Banjar. Foto: Dok HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat, pasca lebaran dipenuhi pasien penyakit dalam dan korban kecelakaan lalu lintas, Kamis (31/07/2014) malam. Sejumlah pasien mengaku merasakan mual hingga muntah-muntah serta para korban kecelakaan lalu lintas yang mengalami luka-luka.

Bahkan, dalam satu hari tim medis IGD menangani sejumlah pasien dari 4 kasus kecelakaan yang terjadi di Banjar dan luar Banjar, seperti Ciamis dan Pangandaran. Namun, sebagian besar pasien yang dirawat merupakan pasien penyakit dalam yang mengeluhkan mual muntah, demam, sulit BAB serta sesak nafas.

Iwan, Supervisi RSUD Banjar, menjelaskan, tingginya pasien yang masuk IGD dikarenakan sejumlah faktor yang diantaranya kelelahan setelah mudik dan juga silaturahmi serta faktor makanan yang berlebihan, sehingga memicu penyakit dalam seperti demam, panas dalam, mual muntah, dan BAB dan buang air kecil.

Meski kunjungan pasien ke IGD RSUD Banjar ini cukup tinggi, namun sejumlah tim medis tetap siaga dalam menangani pasien yang sebagian diantaranya warga Banjar dan juga pemudik atau pebalik yang terpaksa dirawat karena mengalami kecelakaan lalu lintas. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -