Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarPemuda Dan Pelajar Banjar Ikuti Penyuluhan Bela Negara

Pemuda Dan Pelajar Banjar Ikuti Penyuluhan Bela Negara

Asisten Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kota Banjar, H.Ujang Ending Indrawan,SH., tengah memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada pemuda dan pelajar, di Aula Komplek Perkantoran Pamongkoran, Kamis, (28/08/2014).

Foto : Nanang S/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik (PMPDKBPol) Kota Banjar memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, dengan kelompok sasaran perwakilan tokoh pemuda, pelajar dan lembaga kemasyarakatan, di Aula Komplek Perkantoran Pamongkoran, Kamis (28/08/2014).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Asisten Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur, Setda Kota Banjar, H.Ujang Ending Indrawan,SH., Kodim 0316 Ciamis, Letkol Inf Rudi Jan Pribadi, dan Polres Banjar (Penyuluhan Narkoba).

Kepala PMPDKBPol Kota Banjar, Wawan Gunawan,SP,M.SI, mengatakan, tujuan pendidikan bela negara untuk meningkatkan kesadaran, dan peran serta masyarakat dalam usaha pembelaan negara, dilandasi oleh kecintaan tanah air, serta kesadaran berbangsa dan bernegara, berdasarkan pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Pemuda dan Pelajar yang tergabung dalam kegiatan ini, diberi berbagai pemahaman yang disampaikan melalui narasumber sesuai dengan materi yang ditetapkan,” kata Wawan.

Selain itu, lanjut Wawan, dalam rangka menjaga kondusifitas daerah, untuk menjaga Kota Banjar aman, tertib dan damai. Diharapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Seperti isu krusial yang berkembang saat ini, diantaranya semakin terdegradasi karakter generasi muda, kian lunturnya budaya nasional dan daerah, tantangan era globalisasi dan masuknya faham ISIS ke generasi muda mengatasnamakan jihad,” pungkasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)