Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranPj. Bupati Pangandaran Janji Pikirkan Infrastruktur Objek Wisata Santirah

Pj. Bupati Pangandaran Janji Pikirkan Infrastruktur Objek Wisata Santirah

Pj Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, saat mengunjungi kawasan Objek Wisata Santirah Rafting, di Desa Selasari. Photo : Asep Kartiwa/ HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, DR. H. Endjang Naffandy, berjanji akan memikirkan pembangunan infrastruktur penunjang Kawasan Objek Wisata Santirah Rafting, di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran Jawa Barat, Sabtu (23/8/2014).

Hal itu disampaikan Endjang ketika mengunjungi kegiatan pameran Kuliner ‘Pintonen Kataungan Pakampungan’ yang diselenggarakan Crew Santirah Rafting dan Disdikbudpora, di kawasan objek wisata setempat.

Beberapa poin pembangunan infrastruktur yang terungkap dalam kesempatan itu, diantaranya, akses jalan menuju Santirah, turunan menuju Sungai, akses jalan pulang dari Santirah, area parkir, alat kelengkapan rafting, evakuasi dan penataan pedagang kuliner.

Dalam acara itu, Pj Bupati bersama rombongan, pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran, juga berkesempatan menguji adrenalin, dengan terjun ke Sungai Santirah. Bahkan Endjang mencoba lombat ke sungai dari ketinggian 5 meter.

“Obje wisata ini seru dan indah, layak dikunjungi wisatawan, baik domestik atapun wisatawan asing,” kata Endjang.

Ketua Team Pemandu Santirah, Bona mengaku, pihaknya melibatkan pemandu lokal yang sudah mengusai medan rafting. Hanya saja, pihaknya masih terendala sarana dan prasarana peralatan penunjang kegiatan rafting.

“Sementara ini, karena sudah bekerjasama, sebagian peralatan masih meminjam ke Janggala Rafting Green Canyon,” ucap Bona. (Askar/Koran-HR)