Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPolres & Pemkot Banjar Akan Gelar Siaga Tolak ISIS

Polres & Pemkot Banjar Akan Gelar Siaga Tolak ISIS

Foto : Ilustrasi

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Santernya kabar perekrutan warga negara Indonesia menjadi anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), membuat sejumlah daerah mulai bersiaga dari ancaman perekrutan tersebut.

Tak terkecuali, pihak Polres dan Pemkot Banjar direncanakan akan menggelar acara Siaga Tolak ISIS, yang akan dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar, Jum’at, (08/08/2014).

“Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi, dan menindaklanjuti himbauan Kapolda Jabar kepada pemerintah daerah melalui Kapolres, untuk mewaspadai kemungkinan masuknya faham dan rekrutmen keanggota ISIS di Kota Banjar, “ jelas Kepala PPMDKB Kota Banjar, Wawan Gunawan SP., M.si, Kamis, (07/08/2014).

Rapat persiapan untuk acara tersebut, lanjut Wawan, telah digelar dengan sejumlah intansi lainnya. “Jadi tidak hanya sebatas pihak kepolisian dan Pemkot Banjar saja. Semua unsur intansi berkaitan hadir, termasuk tokoh agama, komponen masyarakat, Kemenag dan pihak militer,” paparnya.

Kasi Kesbang, PPMDKB Kota Banjar, Rina, mengatakan, pihaknya kini tengah mengumpulkan informasi, dan menelusuri kemungkinan keberadaan organisasi yang mendukung ISIS di Kota Banjar. Hal itu dilakukan bersama pihak aparat keamanan.

“Saya berharap, warga Banjar tetap memegang teguh Pancasila dan UUD 1945. Sebab, bila itu dilakukan faham ISIS tidak akan masuk, mudah-mudahan masyarakat disini tak terpengaruh faham radikal tersebut,” tandasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)