Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis Optimis Tekuk Persires Kuningan di Kandangnya

PSGC Ciamis Optimis Tekuk Persires Kuningan di Kandangnya

Skuad PSGC Ciamis saat mengelar latihan di Stadion Galuh Ciamis, Senin (4/8/2014). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah mengarungi libur yang cukup panjang, Skuad PSGC Ciamis kembali menggelar rutinitas latihan. Program latihan tersebut sudah mulai kembali berjalan sejak empat hari belakangan ini.

Alasan program latihan itu kembali dijalankan, karena Skuad PSGC Ciamis akan menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Rencananya pertandingan perdana setelah libur ini, Skuad Laskar Galuh akan menghadapi partai tandang, melawan Persires Kuningan. Pertandingan ini akan digelar di stadion Masud Wisnusaputra Kuningan, Jumat (8/8/2014).

Kepala Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, saat dihubungi HR, Senin (4/8/2014), mengaku, Skuad PSGC sudah siap untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama. Bukan hanya siap sari fisik dan tekhnik, akan tetapi secara mental pun sudah siap.

”Kami optimis bisa memenangkan pertandingan partai tandang nanti, ketika berhadapan dengan Persires Kuningan. Apalagi setelah kami gojlok latihan untuk memulihkan stamina pemain,” ujarnya.

Di samping itu, persiapan latihan kedepan akan diisi dengan latihan taktik dan strategi. Taktik dan strategi baik individual maupun soliditas tim. Heri juga menambahkan, Skuad PSGC tinggal menyisakan empat pertandingan, diantaranya tiga laga tandang, melawan Persires Kuningan, Persikab Kabupaten Bandung dan Persibangga Purbalingga. Dan satu laga kandang yaitu melawan Persipon Pontianak.

”Kita harus mampu meraih poin penuh agar terus bisa berlaga di ajang Kompetisi Divisi Utama putaran selanjutanya. Pokoknya, kita wajib menang dalam setiap laga, baik tandang maupun kandang. Dan kami siap untuk itu,” tuturnya.

Laga tandang perdana kemungkinan tidak akan diperkuat striker asal Ciamis, Didin Jahidin. Pasalnya, Didin masih dibekap cedera. Namun untuk pemain yang lainnya dalam keadaan siap tempur dan dalam motivasi tinggi.

Sementara itu, Manajer PSGC, H. Herdiat berharap skuad timnya bisa bermain maksimal dari setiap pertandingan ke pertandingan, baik saat kandang maupun tandang. ”Saya berharap para pemain selalu bisa menjaga stamina, terlebih jadwal padat di laga tandang ini. Mudah-mudahan kerjasama tim dan komunikasi antar pemain bisa terjalin,” ucapnya. (DSW/Koran-HR)