Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis Tutup Laga Terakhir dengan Kemenangan

PSGC Ciamis Tutup Laga Terakhir dengan Kemenangan

Foto: Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil menutup laga di babak penyisihan Grup 3 dengan meraih tiga poin setelah menumbangkan tuan rumah Persibangga Purbalingga dengan skor 1-2, di Stadion Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga, Sabtu (23/08/2014).

Meski laga terakhir ini sudah tidak berpengaruh terhadap posisi klasemen, namun raihan tiga poin ini setidaknya akan mengangkat mental anak-anak Ciamis jelang bergulirnya babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia.

Dari Stadion Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga, Wartawan HR, Dian Sholeh Wardiana, melaporkan, sejak pluit babak pertama dibunyikan, skuad Laskar Galuh langsung memberikan ancaman ke jantung pertahanan Persibangga lewat sundulan Arif Budiman pada menit ke 4. Namun sayang, sundulannya masih berada tipis d iatas mistar gawang yang dijaga Suchaimin.

Lagi-lagi di menit 13 anak-anak Ciamis kembali memberikan ancaman melalui tendangan Rossi yang sudah berhadapan dengan kiper lawan. Namun sayang, tendangannya masih berada tipis di sisi kanan mistar gawang.

Akhirnya usaha keras pemain PSGC Ciamis yang tak henti-hentinya menggempur pertahanan lawan membuahkan hasil pada menit ke 21. Melalui gol yang diciptakan Yana setelah mendapatkan umpan dari Rossi, skor pun berubah untuk keunggulan PSGC Ciamis 0-1.

Tertinggal 0-1, membuat pemain Persibangga mencoba mengambil alih serangan guna mengejar ketertinggalan. Usaha penyerangan yang dilancarkan pemain tuan rumah pun akhirnya berbuah gol pada menit 25 melalui kaki Kosim. Skor pun berubah menjadi 1-1.
Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah tetap sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, skuad PSGC Ciamis menunjukan permainan dengan gaya menyerangnya. Akhirnya pada menit 60 Budiawan berhasil membobol gawang Persibangga lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.  Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Tertinggal 1-2, skuad Persibangga melakukan serangan demi serangan, di menit ke 86,  tuan rumah mendapat peluang tendangan bebas. Namun sayang, eksekusi tendangannya masih membentur pagar pemain yang dijaga skuad PSGC. Sampai pluit babak kedua dibunyikan, skor tetap 1-2 untuk keunggulan skuad Laskar Galuh.

Seusai pertandingan, Pelatih PSGC Ciamis, Budiman Yunus, mengaku puas dengan penampilan yang diperagakan anak asuhnya. ”Namun, tetap pertandingan tadi akan kita evaluasi kembali. Apalagi di babak 16 besar lawan yang akan kita hadapi tim-tim bagus. Jadi kita perlu mempersiapkan tim dan memerlukan kerja keras untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya,” tuturnya. (DSW/R2/HR-Online)