Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis: Wasit Terlalu Memihak Persires Kuningan

PSGC Ciamis: Wasit Terlalu Memihak Persires Kuningan

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Budiman Yunus

Kuningan, (harapanrakyat.com),-

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Budiman Yunus, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dianggap terlalu memihak ke kubu Persires Kuningan. Menurutnya, sepanjang laga tersebut, banyak keputusan wasit yang merugikan kubu PSGC.

”Jujur kami kecewa dengan kepemimpinan wasit yang terlalu memihak tuan rumah. Karena saat bola dikuasai pemain kami dan posisinya mengguntungkan untuk mencetak gol, selalu saja wasit meniup pluit pelanggaran. Padahal, kami lihat tidak seharusnya terjadi pelanggaran,” tegasnya, usai laga Persires Kuningan kontra PSGC Ciamis, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Grup 3, di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kabupaten Kuningan, Jum’at (08/08/2014) sore.

Selain itu, lanjut Budiman, faktor lapangan buruk sangat mempengaruhi permainan skuadnya. Menurutnya, kondisi lapangan dengan tekstur tanah cukup keras, membuat aliran bola sedikit terganggu. ”Kondisi lapangan yang buruk juga mempengaruhi penampilan anak-anak di lapangan,” katanya. [Baca: Gagal Penuhi Target, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Persires 0-0]

Namun demikan, lanjut Budiman, dirinya mengapresiasi semangat juang anak-anak asuhannya yang bermain ngotot pada pertandingan tersebut. “ Penampilan anak-anak cukup baik dan sudah sesuai intruksi. Hanya, pertandingan ini dicederai oleh kepimpinan wasit dan lapangan yang buruk,” ungkapnya. (DSW/R2/HR-Online)