Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarPT KAI Ancam Tutup Perlintasan Waringinsari Banjar Bila tak Dijaga

PT KAI Ancam Tutup Perlintasan Waringinsari Banjar Bila tak Dijaga

Petugas Teknis PT KAI melakukan pemasangan kembali rambu peringatan yang lepas terseret bersama mobil box yang tertabrak kereta Agrowilis beberapa waktu lalu.

Foto : Nanang S/HR

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Setelah kecelakaan tragis yang menimpa mobil box bernopol D 8947 EM yang tertabrak kereta api Agrowilis, pada Rabu (20/08/2014) lalu. Pihak PT KAI memperbaiki rambu peringatan perlintasan yang ikut terseret saat kejadian tersebut. Dan mengancam, bila perlintasan tak dijaga, maka akan dilakukan penutupan.

Sejumlah teknisi terlihat sedang memasang kembali rambu peringatan perlintasan kereta api, Sabtu, (23/08/2014). Dan menurut salah seorang teknisi, pihak PT KAI telah mengintruksikan kepada pihaknya diwilayah setempat, agar perlintasan di Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Kota Banjar itu, dijaga oleh petugas dari warga sekitar.

“Surat permohonan sudah dikirim ke pemerintah Desa Waringinsari, yang ditembuskan ke Polsek dan Koramil Langensari,” ucapnya.

Langkah tersebut, lanjutnya, demi menjaga keamanan dan meminimalisir kecelakaan serupa terulang.

Bila dibiarkan pintu perlintasan tersebut tanpa penjagaan, dikhawatirkan akan memakan korban kembali. Sebelumnya pihak PT KAI akan menutup perlintasan tersebut. Namun, karena sering digunakan warga sekitar, maka pihaknya tak menutup.

“Kami tak akan tutup, asalkan dengan syarat perlintasan ini dijaga oleh petugas. Tapi, kalau tidak ada respon dari pemerintah setempat, kami akan tutup saja. Karena membahayakan keselamatan,” tandasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)