Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarPuncak Arus Balik, Penumpang Bis di Terminal Banjar Menurun

Puncak Arus Balik, Penumpang Bis di Terminal Banjar Menurun

Hingga H+7 Lebaran, Terminal Bis Banjar masih terlihat normal. Photo: Nanang Supendi/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di hari terakhir libur Lebaran ini, situasi di Terminal Bus Kota Banjar, Jawa Barat, pada Minggu (03/08/2014) belum terlihat adanya lonjakan keberangkatan penumpang. Padahal sebelumnya lonjakan arus balik diperkirakan terjadi pada H+7.
“Puncak arus balik seharusnya terjadi hari Minggu ini karena pegawai akan mulai beraktifitas lagi pada Senin besok. Namun jumlah penumpang di Terminal Banjar yang hendak kembali ke perantauannya menurun,” kata Komandan Regu UPTD Terminal Banjar, Maman, kepada HR, Minggu (03/08/2014).
Dia memperkirakan, penurunan tersebut disebabkan banyak bis bantuan dari perusahaan yang menjemput karyawannya. Selain itu, penumpang juga lebih memilih memakai mobil rental maupun kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor.

Berdasarkan data yang tercatat di Terminal Kota Banjar, jumlah penumpang bus yang berangkat pada hari Minggu hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 1.200 orang. Jumlah itu meningkat dibanding data keberangkatan penumpang di hari Sabtu (02/08/2014), yakni 930 orang.

“Pada intinya dalam beberapa tahun kebelakang ini, arus mudik dan arus balik Lebaran untuk penumpang bis di Terminal Banjar menurun,” kata Maman. (Nanks/R3/HR-Online)