Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarRasta Mania Tumplek Di Reggae Island Banjar

Rasta Mania Tumplek Di Reggae Island Banjar

Foto : Ilustrasi  

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Rasta mania seolah membanjiri wahana situ Mustika Kota Banjar dalam gelaran kreasi music Jamaican Sound se-Jawa Barat dan Jawa Tengah, dengan mengusung tema reggae island, “Damai Musikku, Damai Negeriku, Minggu Pagi, (10/08/2014).

Ajang yang digelar sunset artwork tersebut, menyedot perhatian para rasta mania untuk bergoyang ikuti hentakan irama reggae, yang dimainkan 21 grup dari berbagai kota di Jabar dan Jateng.

Beberapa grup yang memeriahkan ajang tersebut diantaranya, Play Reggae, Snoopy Woody Roots, Jacko Jappelin, Musrhoom Squad, serta sejumlah band lainnya.

Selain membawakan musik reggae, para rasta mania juga menyuguhkan aliran music Ska dan Rocksteady, yang menambah kemeriahan acara tersebut.
Ketua Panitia Jamaican Sound, Opet, mengatakan, acara tersebut dihadiri kurang lebih 3000 rasta mania itu, tidak hanya sebagai ajang pesta reggae. Namun, menjadi ajang silahturahmi sesama rasta mania.

Acara tersebut, lanjut Opet, juga sebagai promosi wahana Situ Mustika di Kota Banjar, yang terkenal dengan kesejukan alamnya.

“Reggae memberikan nuansa damai, dan mempererat tali silahturahmi. Khususnya para rasta mania, dan umumnya bagi masyarakat,” ucapnya.

Acara tersebut berlangsung dari pagi hingga sore, dan berjalan dengan aman dan tertib. Sejumlah rasta mania mengaku puas dengan gelaran tersebut. Dan meminta menjadi ajang rutin yang digelar setiap tahun. (Hermanto/R1/HR-Online)